Menhub Budi Karya Puji Penerapan Protokol 3 M di Stasiun Gambir

Menhub Budi Karya Puji Penerapan Protokol 3 M di Stasiun Gambir
Menhub Budi Karya Sumadi berinteraksi dengan masyarakat saat menginsepksi kesiapan Stasiun Gambir menerapkan protokol kesehatan jelang libur Natal dan tahun baru. Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada jajaran petugas Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik menjelang liburan Natal dan Tahun Baru.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah disiapkan oleh PT KAI di Stasiun Gambir. Protokol kesehatan 3M sudah diterapkan dengan baik. Saya harap ini bisa terus konsisten dan disiplin dilakukan dan jangan lengah," kata Menhub Budi Karya dalam rilis di Jakarta, Rabu (16/12).

Dalam kunjungannya ke Stasiun Gambir, Menhub Budi Karya mengecek ketersediaan hand sanitizer dan pemberlakuan jaga jarak.

Menhub juga membagikan masker dan penutup wajah kepada para penumpang kereta api hingga pemain musik yang ada di lantai 2 stasiun.

Menhub berpesan kepada seluruh petugas kereta api serta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, terutama saat menghadapi arus mudik saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 masih cukup tinggi. Pemerintah berharap liburan akhir tahun ini dapat dinikmati masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.

Transportasi publik yang dibutuhkan warga, kata dia, disediakan dengan protokol dan pengawasan yang ketat sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan transportasi yang aman dan sehat pada Natal dan Tahun Baru kali ini.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pemerintah akan memberlakukan pengetatan aktivitas masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru untuk mengantisipasi lonjakan angka kasus Covid-19.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Stasiun Kereta Api Gambir Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News