Menhub: Kami Akan Didik Mereka

Menhub: Kami Akan Didik Mereka
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak para pemilik barang dan pengemudi truk barang untuk memanfaatkan angkutan kapal Ro-ro sebagai alternatif mengalihkan beban jalan.

"Kami akan mendidik mereka, bahwa jalan bukan satu-satunya. Di jalan banyak kecelakaan, banyak jalan rusak. Kami sediakan Roro Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang sebagai alternatif," ujar Budi, Kamis (27/4).

Menurut Budi, pemanfaatan Roro bisa dioptimalkan, akan mendorong konsolidasi barang di Pelabuhan Tanjung Priok dalam mewujudkan upaya pemerintah untuk menurunkan biaya logistik.

"Jadi bukannya kami hanya memikirkan jembatan timbangnya saja, tetapi juga bagaimana secara umum biaya logistik turun," tutur Budi.

"Kalau biaya logsitik kami turun kan banyak yang datang ke sini (Indonesia). Invest ke sini. Sehingga kami bisa bersaing dengan negara-negara lain," imbuh Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak para pemilik barang dan pengemudi truk barang untuk memanfaatkan angkutan kapal Ro-ro sebagai alternatif


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News