Menhub Minta Pembangunan Trem Surabaya Dipercepat

Menhub Minta Pembangunan Trem Surabaya Dipercepat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Perhubungan

jpnn.com - JPNN.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mencari cara agar pembangunan trem di Surabaya bisa segera terwujud.

Hal ini ia katakan usai bertemu dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja.

Salah satu caranya kata Budi yaitu memulai pembangunan trem sepanjang 4 km dari Joyoboyo ke Tunjungan dalam waktu dua tahun ini.

"Kami mencari quick win yang bisa dilaksanakan dengan baik. Diskusi kami tadi, yaitu memulai pembangunan trem dari Joyoboyo ke kurang lebih ke Tunjungan berjarak kurang lebih 4 km. Kami akan mulai dua tahun ini, mudah-mudahan bisa selesai," ujar Budi.

Jika trem ini bisa terwujud, Budi meyakini selain bisa digunakan untuk angkutan sehari-hari, juga menjadi daya tarik bagi turis dalam negeri maupun mancanegara.

"Ini bisa menjadi percontohan. Akan menjadi satu-satunya trem yang ada di Indonesia yang bisa menjadi "ikon Surabaya". Ini akan menarik, baik untuk angkutan ekonomi maupun turis. Ini bisa menjadikan Surabaya sebagai destinasi turis yang menarik," jelasnya.


JPNN.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mencari cara agar pembangunan trem di Surabaya bisa segera terwujud.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News