Menhub Minta Proyek LRT Jabodebek Dipercepat

Menhub Minta Proyek LRT Jabodebek Dipercepat
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas pada Minggu sore (29/11/20). Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas pada Minggu sore (29/11/20).

Kunjungan kerja tersebut diawali dengan dengan meninjau pembangunan Stasiun Manggarai, menggunakan KRL menuju Stasiun Sudirman, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju proyek LRT Dukuh Atas.

Dalam tinjauannya tersebut, Menhub berharap pembangunan di Stasiun Manggarai dan LRT Jabodebek dapat diselesaikan pada akhir 2022.

“Progress pembangunan berjalan dengan baik, tapi saya minta ada penyelesaian masalah tanah, percepatan pembangunan, dan kordinasi dengan stakeholder yang ada terutama yang berkaitan dengan antarmoda,” jelas Menhub.

Menurut Menhub, percepatan pembangunan dibutuhkan karena LRT Jabodebek adalah Transit Oriented Development (TOD) yang memiliki banyak titik-titik stasiun.

Menhub juga berharap Manggarai akan jadi pusat stasiun kereta api di Jabodetabek.

“Penumpang dari Bekasi yang ke tanah abang bisa melalui jalur yang convenient, Adapu. yang dari Bogor juga mudah menuju kereta bandara” harapan Menhub.

Menurut paparan Direktur Operasional II Adhi Karya Pundjung Setia Brata, pembangunan LRT Jabodebek saat ini sudah mencapai 79,52 persen. 

Menhub Budi Karya Sumadi meminta pembangunan proyek LRT Jabodetabek agar dipercepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News