Semoga Pembangunan Depo LRT Bekasi Segera Rampung

Semoga Pembangunan Depo LRT Bekasi Segera Rampung
Warga terdampak pembebasan lahan Depo LRT Bekasi mulai mengangkut barang berharganya dari bekas tempat tinggalnya. Foto: Pradita Kurniawan Syah/Antara

jpnn.com, BEKASI - Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi, Jawa Barat, Harun Al Rasyid berharap pembangunan Depo LRT Bekasi segara dirampungkan, mengingat krusialnya pembangunan itu terhadap target penyelesaian LRT secara keseluruhan.

"Kalau proses eksekusi cepat maka proses pembangunan juga semakin cepat jadi berkaitan dengan time frame pembangunan depo," kata Harun di Bekasi, Jumat (13/3).

Sebaliknya, kata dia, jika pembangunan Depo LRT Bekasi ini lambat maka pembangunan LRT secara keseluruhan juga akan terlambat.

"Apabila semakin lama eksekusinya maka semakin rumit pula masalahnya," ucapnya.

Dia mengatakan, depo ini nantinya akan bermanfaat untuk mobilitas LRT, sebab depo akan menjadi tempat parkir LRT atau mobilitas balik ke Jakarta. Menurutnya depo berperan penting untuk menunjang manuver atau mobilitas kelancaran transportasi LRT.

"Keberadaan LRT tidak akan bermanfaat jika tidak ada depo. Jadi depo itu lebih pada kepentingan operasional LRT. Kalau LRT sendiri pasti akan bermanfaat bagi warga Bekasi, apalagi warga yang bekerja di Jakarta, maka akan dipermudah transportasinya," katanya. (antara/jpnn)

Keberadaan Depo LRT Bekasi cukup krusial karena berdampak pada target penyelesaian LRT secara keseluruhan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News