Menhub Minta Stakeholder Sektor Transportasi Antisipasi Masuknya Virus Corona

Menhub Minta Stakeholder Sektor Transportasi Antisipasi Masuknya Virus Corona
Menhub Budi Karya Sumadi di pelabuhan Labuan Bajo. Foto: Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh stakeholder transportasi melakukan upaya-upaya antisipasi pencegahan masuknya virus corona ke Indonesia.

“Menindaklanjuti imbauan dari Mensesneg, saya meminta seluruh stakeholder transportasi khususnya di sektor udara dan laut untuk memerhatikan perkembangan virus Corona di Wuhan, China dan melakukan upaya preventif yang lebih intensif,” pinta Budi, Senin (27/1).

Adapun, upaya-upaya yang perlu dilakukan oleh para operator sektor transportasi udara dan laut yakni melakukan pemantauan dan pemeriksaan penumpang dan kru yang lebih intensif, khususnya dari tujuan asal negeri China.

Kemudian melakukan koordinasi intensif dengan para stakeholder khusus KKP setempat, agar petugas di bandara dan pelabuhan internasional yang dilalui penumpang dari tujuan asal negeri China diharapkan menggunakan masker.

“Tadi malam saya telah meminta Dirjen Hubud, Dirjen Hubla berkoordinasi dengan AP I, AP II, Pelindo I sampai IV untuk segera melakukan upaya-upaya secara intensif,” tandas Budi.(chi/jpnn)

Menhub meminta seluruh stakeholder transportasi khususnya di sektor udara dan laut untuk memerhatikan perkembangan virus Corona di Wuhan, China dan melakukan upaya preventif.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News