Menhub Puji Pembangunan Dermaga dan Terminal yang Canggih

Menhub Puji Pembangunan Dermaga dan Terminal yang Canggih
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, BANTEN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi proses pembangunan dermaga dan terminal executive yang dikerjakan oleh sinergi tiga BUMN.

Tiga BUMN tersebut yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP dan PT Patra Jasa

"Saya mengapresiasi pembangunan dermaga dan terminal yang canggih yang lain dari pada yang lain, ini meningkatkan level of service (pelabuhan pemyeberangan)," ujar Budi di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (27/5).

Dalam sambutannya Budi menyebut setidaknya ada 51 ribu penumpang dan 10 ribu kendaraan perhari yang menyeberang dari dan ke Pelabuhan Merak dari Pelabuhan Bakauheni.

Dengan adanya pembangunan dermaga eksekutif di kedua pelabuhan diharapkan jumlah kendaraan dan penumpang yang bisa dilayani juga meningkat.

Dengan nilai investasi sekitar Rp 500 miliar, ditargetkan dermaga eksekutif ini dapat beroperasi tahun 2018, sekaligus mendukung perhelatan Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi proses pembangunan dermaga dan terminal executive yang dikerjakan oleh sinergi tiga BUMN.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News