Menhub: Saya Sempat Bicara dengan Bu Rini dan Menkeu

Menhub: Saya Sempat Bicara dengan Bu Rini dan Menkeu
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Pelabuhan Kuala Tanjung akan menjadi model baru pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia.

Terkait hal tersebut Budi mengaku sudah membicarakan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Rini M Soemarno.

“Kuala Tanjung, saya sempat bicara dengan ibu Menteri Keuangan dengan ibu Menteri BUMN, kami akan menjadikan suatu model, suatu bentuk pelabuhan yang sangat canggih dengan cara-cara kepabean dan teknologi pengangkutan yang advance," ujar Budi.

Selain itu sejumlah negara yang telah menyatakan keseriusannya untuk berinvestasi di Pelabuhan Kuala Tanjung yaitu Tiongkok dan Dubai.

Budi juga telah mengajak Jepang untuk turut terlibat dalam project Kuala Tanjung.

“Karenanya kita mengajak beberapa pihak termasuk Jepang, saat ini memang yang sudah serius untuk Kuala Tanjung selain Belanda ada Tiongkok dan ada juga Dubai, jadi ini kolaborasi, kolaborasi bisa macam-macam," tutur Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Pelabuhan Kuala Tanjung akan menjadi model baru pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News