Pengelola Port of Rotterdam Niat Berinvestasi Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung

Pengelola Port of Rotterdam Niat Berinvestasi Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung
Ilustrasi pelabuhan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Port of Rotterdam telah menyampaikan kesediaannya untuk berinvestasi kepada proyek Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara.

“Berkaitan dengan investasi di Kuala Tanjung kita sudah mendapatkan surat penegasan dari Port of Rotterdam, mereka sudah bersedia menjadi partner di Kuala Tanjung, Port of Rotterdam tidak saja ingin mengelola tapi juga ingin berinvestasi,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Meski begitu Budi tetap membuka kesempatan kerjasama dengan negara lain untuk terlibat dalam investasi di Kuala Tanjung.

Selain pembangunan pelabuhan tahap II ada sejumlah proyek lain yang membuka kesempatan bagi negara lain untuk berinvestasi.

“Karena project ini besar sekali, ada tiga tahap dan ini juga berkaitan dengan bukan saja pelabuhan tapi juga ada KEK (kawasan ekonomi khusus), kereta api, juga ada land development, dan jalan tol maka banyak sekali project-project yang dimungkinkan oleh investor (bisa masuk), ” jelasnya.

Nantinya sambung Budi, Pelabuhan Kuala Tanjung akan menjadi model baru pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia.(chi/jpnn)


Pengelola Port of Rotterdam telah menyampaikan kesediaannya untuk berinvestasi kepada proyek Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News