Menhub Segera Resmikan Bandara Gatot Subroto

Menhub Segera Resmikan Bandara Gatot Subroto
Menhub Budi Karya saat menghadiri HUT OKU Timur. Foto: Istimewa

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU TIMUR - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membawa dua hadiah dari Presiden Jokowi untuk Masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di hari jadinya ke-15.

Hadiah itu adalah akan diresmikannya Bandara Gatot Subroto, dan Pemerintah segera membeli hasil petani karet di OKU Timur dengan harga terbaik.

Menhub Budi mengatakan, dirinya akan mengajak Presiden pada bulan Maret mendatang, jika Bandara Gatot Subroto sudah beroperasi.

"Dalam waktu dekat keberadaan Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan diresmikan Presiden menjadi lapangan terbang komersial melayani angkutan barang dan penumpang," kata Menhub saat sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKU Timur, Kamis (17/1).

Sedangkan untuk mengatasi rendahnya harga getah karet rakyat, pemerintah akan melakukan operasi pasar membeli karet rakyat. “Operasi pasar membeli karet rakyat. Menyapu harga yang murah. Harga rendah akan diperbaiki,” tegas Menhub.

Menhub juga memuji pencapaian yang berhasil diraih oleh OKU TIMUR, meski bukan daerah penghasil migas namun bisa menjadi Kabupaten dengan predikat angka kemiskinan terndah di Sumsel.

“Saya  melihat potensi OKU Timur luar biasa mengandalkan agro bisnis bukan minyak tapi bisa nomor satu daerah dengan tingkat kemiskinan terendah. Kalau ini kan mencangkul, membuat perairan, membuat jalan, menanam karet, memasarkan sebagainya memang jiwa entreprenuer ini sudah ada,” ujarnya.

Modal yang telah dimiliki oleh OKU Timur menjadi daerah agraria memang harus dikembangkan, terlebih saat ini Kabupaten OKU Timur juga menghasilkan buah-buahan unggulan. 

Menhub Budi Karya Sumadi membawa dua hadiah dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di hari jadinya ke-15.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News