Menhub-Sekjen IMO Sepakat Tingkatkan Kerja Sama

Menhub-Sekjen IMO Sepakat Tingkatkan Kerja Sama
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Mr. Kitack Lim (kiri). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Mr. Kitack Lim, sepakat meningkatkan kerja sama di bidang pelayaran, khususnya terkait keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan laut.

Selain itu keduanya juga sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan capacity building.

“Kami juga berkoordinasi tentang kemungkinan adanya dukungan tenaga pendidikan bagi kita untuk meningkatkan pengetahuan SDM di bidang industri pelayaran,” kata Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (21/2).

Dalam pertemuan itu Budi mengatakan, Indonesia akan lebih mengoptimalkan peranannya sebagai anggota Dewan IMO, sehingga lebih berdaya guna bagi industri maritim nasional.

Hal ini untuk mendukung visi Presiden Joko Widodo yang ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Pertemuan tadi membahas isu-isu yang relevan di mana kami berbicara tentang hal-hal yang penting bagi dunia pelayaran, kami ceritakan tentang tol laut dan Sekjen IMO mengapresiasi apa yang kami lakukan, terkait dengan tol laut dan konektivitas,” tutur Budi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Sekretaris Jenderal International Maritime Organization (IMO) Mr. Kitack Lim, sepakat meningkatkan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News