JPNN.com

Menhub Sudah Menghubungi Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier

Jumat, 18 September 2020 – 10:14 WIB
Menhub Sudah Menghubungi Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier - JPNN.com
Budi Karya Sumadi sudah menghubungi Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengajak operator penerbangan untuk melibatkan Youtuber atau selebgram dalam mempromosikan penerbangan.

Cara ini, lanjutnya, guna menghindari pemberitaan yang dinilai cenderung negatif selama pandemic COVID-19.

Budi Karya mengaku sudah menjelaskan mengenai teknologi High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang didunakan untuk menyaring udara di dalam kabin pesawat.

“Saya sudah menghubungi dua Youtuber, mengajak Atta Halilintar dan Deddy (Corbuzier). Saya jelaskan tentang HEPA ke kedua orang ini. Insyaallah memberikan satu cara lain karena dengan cara-cara yang biasa, berita ini (pemberitaan mengenai COVID-19, red) sedemikian heavy (berat),” kata Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan pada diskusi virtual yang bertajuk “Intip Jurus Jitu Bandara Atasi Penyebaran COVID-19” di Jakarta, Kamis malam.

Menurut dia, melibatkan Youtuber memberikan dampak yang signifikan dalam mengampanyekan transportasi yang aman, nyaman, sehat dan selamat kepada masyarakat.

“Saya pikir lumayan itu ada lebih dari 270.000 yang hit. Deddy tadi baru dua hingga tiga jam sudah 60.000 (penonton),” ujarnya.

Budi juga mengajak para operator penerbangan untuk menggunakan cara-cara baru dalam mempromosikan dan meninggalkan cara-cara lama.

“Saya ingin mengatakan kita (operator penerbangen, red) harus taat konsisten menyediakan waktu dan dana untuk promosi dengan cara-cara yang baru, ngomong sendiri di lingkungan sendiri siapa yang dengar. Kita butuh endorser, (bahwa) apa yang dilakukan bandara ketat banget. Orang menganggap kita (pemerintah, red) abai. HEPA kita sampaikan. Saya pikir apa yang bapak lakukan sudah luar biasa tinggal bagaimana meng-annoucne (mengumumkan) secar cerdas, masuk kepada ‘endorser’, kantong-kantong tertentu, tidak bisa dengan cara-cara lama lagi,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo