JPNN.com

Menhub: Sudah Saatnya Mengubah Pola Pikir

Kamis, 12 September 2019 – 23:46 WIB Menhub: Sudah Saatnya Mengubah Pola Pikir - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan bersih-bersih laut dan pantai yang dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut diharapkan bisa mengurangi sampah plastik. Hal tersebut disampaikan 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan tujuan kegiatan ini utama bukan hanya memecahkan rekor MURI saja, melainkan juga bisa menurunkan peringkat Indonesia sebagai penghasil sampah di laut kedua di dunia.

Budi juga menuturkan sudah saatnya mengubah pola pikir yang tadinya menganggap laut adalah halaman belakang rumah (Indonesia), menjadi halaman depan rumah kita yang bersih dan indah.

Dengan perubahan pola pikir tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut semakin meningkat.

“Jadi ini komitmen dari masyarakat laut Indonesia untuk membersihkan laut yang bisa memberikan inspirasi bagi kita dan wisatawan yang datang ke Indonesia,” ucap Budi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Budi juga mengapresiasi seluruh jajaran Kemenhub dan stakeholder transportasi yang berkomitmen untuk membersihkan sampah di laut dan pantai Indonesia.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...