Menhub Tinjau Persiapan Silangit jadi Bandara Internasional

Menhub Tinjau Persiapan Silangit jadi Bandara Internasional
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau kesiapan Bandara Silangit menjadi bandara internasional. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TAPUT - Pemerintah sedang menggesa pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara internasional.

Hal itu pun terlihat saat Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi turun meninjau langsung persiapan di Bandara Silangit, Minggu (24/9), sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kedatangan orang nomor satu di negeri ini untuk meresmikan Bandara Silangit menjadi bandara internasional.

Informasi dihimpun, peresmian Bandara Intenasional Silangit dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat, sekitar akhir Oktober.

Setibanya di Silangit, Budi Karya Sumadi disambut 3 kepala daerah, yakni Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan serta Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui Kabag Protokoler Jonni Gultom mengatakan, kehadiran menteri perhubungan adalah dalam rangka persiapan peresmian Bandara Silangit.

Dikatakan, menjelang peresmian tersebut, tentunya membutuhkan banyak persiapan, Hal ini yang dipastikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Beliau ingin melihat langsung berbagai persiapan yang sudah dilakukan. Dari terminal kedatangan dan keberangkatan tamu internasional, juga terminal kedatangan dan keberangkatan tamu dalam negeri (domestik),” sebutnya.

Lebih lanjut Jonni mengatakan, Pemkab Humbahas menyambut baik kehadiran Bandara Silangit menjadi bandara internasioanl dan akan menyikapi hal itu sebagai momen positif, sekaligus menjadi tantangan berat untuk mengambil langkah-langkah strategis.

Pemerintah sedang menggesa pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News