Menikah Pertama Usia 15 Tahun, Anak Capai 100 Orang

Menikah Pertama Usia 15 Tahun, Anak Capai 100 Orang
Wartawan Cepos Immanuel Itlay (baju orange) bersama Kepala Suku (Sonowi) Intan Jaya, Oktovianus Sondegau (yang memakai koteka) bersama istri dan anak-anaknya. Foto:Cenderawasih Pos/JPNN
Oktovianus Sondegau merupakan kepala suku yang cukup disegani di wilayah pegunungan tengah, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Selain kekayaannya yang melimpah, dia populer karena beristri lebih dari 20 orang.

 

IMANUEL ITLAY, Inta Jaya

=====================

 

Pria sepuh yang tubuhnya kian membungkuk itu perlahan-lahan menyalami setiap orang yang ditemui di kediaman Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni akhir pekan lalu. Kulit pria yang murah senyum itu tampak kian keriput. Begitu pula rambutnya yang sudah memutih. Saat itu, dia mencangklong anyaman noken berwarna kuning. Noken tersebut berisi rokok serta peralatan pribadi lainnya.

 

"Itu kepala Suku Moni yang mempunyai 20 istri," ujar Yoakim Mujizau, seorang penerjemah, kepada Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) saat acara ramah tamah di rumah dinas bupati Intan Jaya.

Oktovianus Sondegau merupakan kepala suku yang cukup disegani di wilayah pegunungan tengah, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Selain kekayaannya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News