Menikah yang Kali Kedua, Cinta Penelope Ingin Berhijab

Menikah yang Kali Kedua, Cinta Penelope Ingin Berhijab
Cinta Penelope. Getty Images

jpnn.com - CINTA Penelope akhirnya resmi mengakhiri status jandanya. Bintang film Jeritan Danau Terlarang itu dipersunting kekasihnya Donny Hermawan Putra di Masjid Nurul Badar, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (5/6).

Proses akad nikah pasangan beda profesi itu berlangsung khidmat. Keduanya baru menemui awak media usai ijab kabul.

’’Alhamdulillah yah, tadi sempat deg-degan, badan panas dingin, nggak jelas rasanya. Nggak tahu kenapa pas ijab kabul air mata langsung keluar,’’ kata Cinta yang terlihat cantik dengan baju pengantin kebaya dengan model muslimah itu.

Cinta mengaku nervous. Maklum, wanita penyuka tato itu mengaku baru mengalami pernikahan yang sesungguhnya kali ini. Meski sempat menikah dengan Mustafa, vokalis band religi Debu, Cinta mengaku seperti tidak menikah kala itu.

Pasalnya, Cinta sempat mengaku kalau pernikahannya dengan Mustafa seperti dalam pengaruh hipnotis dan dilakukan secara siri, tanpa kehadiran penghulu. ’’Pernikahan ini adalah yang pertama, dan mudah-mudahan menjadi yang terakhir buat saya. Atas pilihan saya sendiri,’’ katanya, sambil melirik suami yang juga terlihat tampan dengan setelan jas berwarna senada.
 
Dalam akad nikah tersebut. Donny memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat, kitab suci Alquran, dan perhiasan berupa cincin kawin. ’’Cincin ini sengaja didatangkan dari Bali dan dibuat oleh Komang, seniman kenamaan Pulau Dewata,’’ akunya.

Cinta juga mengaku ingin berhijab pasca menikah. Sahabat Nikita Mirzani itu berusaha untuk memperbaiki penampilannya.

Pelan namun pasti dirinya ingin menggunakan hijab. ’’Karena aku mengenakan (hijab) ini saat akad di masjid. Saya mempelajari tentang istri soleha. Aku sempat bicara ke Donny. Kalau saya keluar rambut, yang dosa suami, bapak, dan anak laki-laki. Saya nggak mau itu,’’ bebernya.

Cinta mengaku akan memakai baju tertutup pasca menikah. ’’Kalau hari-hati biasa saya menutup. Kalau bekerja saya pake wig, tapi baju dan lainnya ditutup juga,’’ janjinya.

CINTA Penelope akhirnya resmi mengakhiri status jandanya. Bintang film Jeritan Danau Terlarang itu dipersunting kekasihnya Donny Hermawan Putra di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News