Menikmati Wisata Edukasi Istana Panda di Taman Safari Bogor

Menikmati Wisata Edukasi Istana Panda di Taman Safari Bogor
Panda asal Tiongkok membawa nuansa baru di Taman Safari Bogor. Foto: Humas Taman Safari Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kehadiran sepasang panda dari Tiongkok membawa nuansa baru di Taman Safari Bogor. Hewan besar dengan bulu hitam-putih itu memang bukan hewan asli Indonesia.

Mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang ini merupakan hewan asli Tiongkok Tengah.

Kini, untuk melihat panda raksasa tidak harus terbang ke Tiongkok, tetapi cukup datang ke Taman Safari Bogor, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Dua panda bernama Cai Tao dan Hu Chun saat ini menjadi penghuni yang sedang digandrungi pengunjung Taman Safari Bogor.

Keduanya hadir untuk menjawab rasa penasaran akan panda raksasa. Cai Tao dan Hu Chun yang menjadi penghuni Taman Safari Bogor sejak September 2017 lalu.

Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao sendiri berarti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan.

Sementara itu, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam. Cai Tao dan Hu Chun lahir di China Conservation and Research Center for Giant Panda di Bifengxia, Yaan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Proses kedatangan Cai Tao dan Hu Chun telah dilakukan sejak lama, ditandai dengan pembangunan Istana Panda yang kelak menjadi rumah mereka di Taman Safari Bogor.

Kehadiran sepasang panda dari Tiongkok membawa nuansa baru di Taman Safari Bogor. Hewan besar dengan bulu hitam-putih ini diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News