Panda Lengkapi Koleksi Taman Safari

Panda Lengkapi Koleksi Taman Safari
Panda Lengkapi Koleksi Taman Safari

CISARUA-Tak lama lagi Taman Safari Indonesia (TSI), di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, akan memiliki tambahan koleksi baru, yakni Giant Panda. Binatang yang dilindungi undang-undang itu akan didatangkan langsung dari negara Tirai Bambu, Cina.

    

“Sebentar lagi kami akan memiliki koleksi baru, yakni Giant Panda. Binatang yang menjadi icon negara Cina itu, sebentar lagi dapat dilihat di TSI,” kata Humas TSI Yulius Hardo Gabori kepada Radar Bogor (Grup JPNN).

    

Ia mengaku, TSI telah mempersiapkan kedatangan binatang pemakan bambu itu. “Meski kedatangan Giant Panda itu Juli 2014, namun kami telah mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti, menanam pohon bambu khusus kesukaan si Panda,” bebernya.

    

Dia mengatakan, kedatangan Giant Panda ke Indonesia, tak semata-mata negara China memberikan binatang yang menjadi icon negaranya itu dengan cuma-cuma. Namun, adanya kesepakatan antara Indonesia dan Cina terkait pertukaran hewan.

    

CISARUA-Tak lama lagi Taman Safari Indonesia (TSI), di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, akan memiliki tambahan koleksi baru, yakni Giant Panda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News