Menilik Lawatan Mark Zuckerberg ke Korea Selatan

Bertemu Presiden Kenakan Jas, Berjumpa Pebisnis Pakai Hoodie

Menilik Lawatan Mark Zuckerberg ke Korea Selatan
Mark Zuckerberg. Foto: Telegraph
SETELAH melantai di Wall Street tahun lalu, tantangan bisnis yang dihadapi Facebook Inc makin besar. Laiknya korporasi publik, mau tidak mau perusahaan yang didirikan delapan tahun silam tersebut kini mesti lebih pintar menghasilkan uang agar tetap menawan di mata investor. Bagaimana Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook, melakukannya?

= = = = = = = =  =

ZUCKERBERG memang tak melulu menampilkan sosok nerd seperti yang kita tangkap dalam film besutan sutradara David Fincher, The Social Network (2010). Saat bertemu dengan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye kemarin, Zuckerberg tampil layaknya miliarder Wall Street dengan setelan jas lengkap.

Namun, ketika berjumpa dengan para eksekutif Samsung, pabrikan ponsel pintar terbesar sejagat asal Korea, pemilik kekayaan USD 13,3 miliar atau sekitar Rp 130 triliun versi Forbes itu kembali ke selera fashion-nya dengan mengenakan hoodie atau sweter bertudung.

SETELAH melantai di Wall Street tahun lalu, tantangan bisnis yang dihadapi Facebook Inc makin besar. Laiknya korporasi publik, mau tidak mau perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News