Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Hino Menghibahkan Simulator ke Universitas Trisakti

Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Hino Menghibahkan Simulator ke Universitas Trisakti
Hino Menghibahkan Simulator ke Universitas Trisakti. Foto: Hino Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Berkomitmen turut meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, Hino Indonesia melalui PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyerahkan sejumlah perangkat alat bantu untuk proses belajar mengajar dan praktik di Universitas Trisakti.

Dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) itu, Hino menghibahkan Simulator Differential Carrier, Transmisi, Steering, dan Komponen Utama Engine (5C) kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti.

Direktur HMMI, Kristijanto mengatakan bahwa tujuan hibah tersebut menjadi asas manfaat program studi untuk memperkaya sarana dan prasarana pendidikan.

"Hibah ini diharapkan agar minat masyarakat atau orang tua calon mahasiwa makin meningkat untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti," kata Kristijanto dalam keterangannya, Kamis (12/10).

"Bersamaan dengan pelaksanaan program CSR Hino Indonesia ini, kami berharap Universitas Trisakti akan terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia tercinta," sambungnya.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui HMMI selaku pemegang merek, sekaligus pabrikan kendaraan bermotor merek Hino dan komponennya, serta PT. Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor utama kendaraan merek Hino di Indonesia.

Sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia dalam lingkup tujuh pilar yaitu lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam, dan bencana alam.

Selama lebih dari 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di tanah air dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyerahkan sejumlah perangkat alat bantu untuk proses belajar mengajar dan praktik di Universitas Trisakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News