Meninjau Pertashop Bersama Menhub di Cepu, Menteri BUMN Sampaikan Kabar Baik

Meninjau Pertashop Bersama Menhub di Cepu, Menteri BUMN Sampaikan Kabar Baik
Pertamina terus berkomitmen untuk menghadirkan energi berkualitas secara merata hingga penjuru negeri melalui Pertashop. Foto: Pertamina

jpnn.com, BLORA - Pertamina terus berkomitmen untuk menghadirkan energi berkualitas secara merata hingga penjuru negeri melalui Pertashop.

Pertashop adalah lembaga penyalur BBM, LPG, dan produk Pertamina lainnya yang resmi dan hadir dalam skala kecil, utamanya untuk masyarakat pedesaan yang belum tersedia SPBU.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meninjau Pertashop di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora di sela kunjungan kerja pada Minggu (22/8).

Pertashop Kapuan No 4P.58304 yang berlokasi di sekitar 200 meter dari Bandara Ngloram merupakan Pertashop perdana yang beroperasi di Blora.

Hingga saat ini, outlet tersebut dapat menyalurkan rata-rata 400 liter per hari bagi warga yang umumnya berprofesi sebagai petani dan pedagang di Desa Kapuan.

Erick Tohir menyampaikan pembangunan Pertashop yang ditargetkan Pertamina dalam tiga tahun ke depan sebanyak 10 ribu. Untuk memudahkan pencapaian tersebut Pertamina bekerja sama dengan Pesantren dan Pengusaha Daerah.

"Kami membangun ekonomi yang seimbang. Dengan 10 ribu Pertashop ini, masing-masing 3 pekerja, berarti ada 30 ribu pekerja yang tercipta secara langsung," ujar Erick.

Kepala Desa Kapuan Hariono menyambut dengan senang kehadiran Pertashop. "Semenjak adanya Pertashop ini warga di desa kami merasa terbantu. Sebelumnya kami mengisi BBM jaraknya 5-7 KM, sekarang jadi tidak jauh lagi,” ujarnya

Pertamina terus berkomitmen untuk menghadirkan energi berkualitas secara merata hingga penjuru negeri melalui Pertashop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News