Menjalankan Instruksi Ganjar, ASN Pemprov Jateng Borong 1,1 Ton Cabai dari Petani

Menjalankan Instruksi Ganjar, ASN Pemprov Jateng Borong 1,1 Ton Cabai dari Petani
ASN di lingkungan Pemprov Jateng memborong cabai dari petani saat harga anjlok sebagai upaya membantu petani. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menunjukkan kepedulian kepada para petani. 

Para ASN tersebut memborong 1,1 ton cabai dengan harga pantas. 

Hal itu dilakukan untuk membantu para petani yang mengalami kerugian akibat harga anjlok. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jateng Peni Rahayu mengatakan pembelian cabai itu menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

"Pembelian cabai langsung dari petani ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Bapak Gubernur untuk membantu petani saat harga cabai anjlok," kata Peni Rahayu di Semarang, Jumat (27/8). 

Menurut dia, ASN Pemprov Jateng telah membeli cabai sebanyak 810 kilogram pada Kamis (26/8). Kemudian, Jumat (27/8) kembali membeli cabaisebanyak 300 kg, sehingga total  cabai yang dibeli 1,1 ton.

"Cabai yang dibeli dari petani itu dibagi menjadi paket-paket kecil, satu paket berisi 1 kg cabai keriting dan 1 kg cabai rawit merah dijual seharga Rp 20.000," ujarnya.

Selain ASN di lingkungan Pemprov Jateng, aksi borong cabai dari petani akan dilakukan ASN di kabupaten/kota sebagai tindak lanjut surat imbauan Sekda Jateng kepada bupati/wali kota.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jateng Peni Rahayu mengatakan pembelian cabai itu menindaklanjuti instruksi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News