Pak Ganjar Raih Penghargaan, Ini Pesan Bu Mega untuk Para Kepala Daerah

Pak Ganjar Raih Penghargaan, Ini Pesan Bu Mega untuk Para Kepala Daerah
Gubernur Ganjar Pranowo mendapat penghargaan Trisakti Tourism Award 2021. Foto: dok PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Tak sia-sia kerja keras Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membangun wilayah yang dipimpinnya.

Dia mendapat apresiasi dari DPP PDI Perjuangan. Ganjar mendapat penghargaan spesial sebagai kepala daerah yang bekerja luar biasa dalam penmbangungan kepariwisataan.

Penghargaan diberikan dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021, Kamis (26/8) di Kantor pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro , Jakarta Pusat.

Sebanyak 242 daerah mengikuti ajang ini yang disiarkan langsung melalui live streaming ini.

Ganjar mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam penetapan Cagar Biosfer Karimunjawa dan Cagar Biosfer Taman Nasional Merapi-Merbabu oleh Unesco.

"Untuk kategori kepala daerah yang memiliki effort luar biasa di bidang pariwisata. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan destinasi wisata andalan Karimunjawa dan Taman Nasional Merapi-Merbabu," kata MC dalam acara itu.

Ganjar yang hadir secara langsung maju untuk menerima penghargaan. Memakai pakaian adat Jawa, Ganjar menerima penghargaan yang diberikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain Ganjar, sejumlah kepala daerah lain juga mendapat penghargaan. Di antaranya Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, Wagub Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Gubernur Ganjar Pranowo mendapat penghargaan spesial sebagai kepala daerah yang bekerja luar biasa dalam penmbangungan kepariwisataan yang juga dihadiri Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News