Menjalankan Instruksi Kapolri, Kombes Budhi Lakukan Cara Ini untuk Dekat dengan Masyarakat Makassar

Menjalankan Instruksi Kapolri, Kombes Budhi Lakukan Cara Ini untuk Dekat dengan Masyarakat Makassar
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto bersama jajarannya saat bertemu dengan masyarakat. Foto: M Srahlin Rifaid/JPNN.com.

jpnn.com - MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto dan jajaran punya cara mendekatkan diri dengan masyarakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Terobosan yang dilakukan Kombes Budhi dan jajaran ialah dengan program Jumat Curhat.

Program ini merupakan realisasi dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar polisi dekat dengan masyarakat dan sebaliknya.

“Jumat Curhat yang dilakukan hari ini adalah program dari Bapak Kapolri, yang mana Bapak Kapolri menginginkan masyarakat lebih dekat dengan polisi dan sebaliknya, polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kombes Budhi di Makassar, Jumat (30/12).

Mantan Dirreskrimsus Polda Jawa Tengah itu menambahkan Jumat Curhat merupakan salah satu langkah untuk mengetahui apa-apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini,  dan yang diharapkan oleh rakyat terhadap Polri.

“Saya tadi sudah mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat terkait kondisi jelang pergantian tahun," tambahnya.

Kombes Budhi Haryanto menerangkan sasaran dari program ini, yaitu komunitas masyarkat, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Kami tadi bertemu komunitas masyarakat, mahasiswa, tokoh masyarakat dan ke depannya kami akan melakukan setiap minggunya. Kami akan mengunjungi masjid-masjid atau pun sekretariat-sekretariat," ungkap perwira menengah Polri itu.

Kombes Budhi dan jajaran Polrestabes Makassar melaksanakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo lewat program ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News