Menjalin Koalisi dengan Gerindra, Huda PKB: Kami Pastikan Seirama

Menjalin Koalisi dengan Gerindra, Huda PKB: Kami Pastikan Seirama
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda (kedua kiri) bersama pengurus PKB dan Gerindra saat menjalin koalisi. Foto: Humas PKB

jpnn.com, JAKARTA - PKB dinilai terlalu mengebu dalam menjalin koalisi dengan Gerindra sehingga belum memenuhi syarat koalisi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda memastikan jika langkah koalisi selama ini selalu seirama dengan Partai Gerindra.

“Kami selalu memastikan langkah-langkah politik dalam koalisi seirama dengan Gerindra. Artinya tidak keluar dari kesepakatan kedua belah pihak. Jika dinilai terlalu mengebu mungkin sekadar bentuk ekspresi atau cara pengungkapan saja,” ujar Syaiful Huda, Sabtu (2/7/2022).

Huda mengatakan publik bebas memberikan penilaian atas langkah Gerindra dan PKB dalam mematangkan rencana koalisi.

Menurut Huda, langkah politik Gerindra dan PKB tentu sudah didasarkan dengan berbagai pertimbangan matang. Termasuk kemampuan memenuhi presidential threshold, ketersediaan figur yang hendak diusung, hingga kesepakatan visi untuk melapangkan jalan menuju kesejahteraan rakyat.

“Tentu sebagai entitas politik tidak mungkin kami melangkah tanpa ada pertimbangan matang baik dari sisi ideal maupun praksis operasional. Nah, jika ada yang meragukan itu, ya, sah-sah saja, tetapi agak aneh karena merasa lebih tahu dapur orang lain,”  ujar Huda, lalu tersenyum.

Keseriusan koalisi antarkedua partai politik ini, lanjut Huda tercermin juga dari pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Huda, pernyataan tersebut sudah memberikan gambaran dinamika kerja sama yang dilakukan PKB-Gerindra sejak beberapa waktu lalu.

Menurut Huda, langkah politik Gerindra dan PKB tentu sudah didasarkan dengan berbagai pertimbangan matang. Termasuk kemampuan memenuhi presidential threshold.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News