Menjamin Keberlanjutan Program Prorakyat, Prabowo Selalu Unggul di Jabar

Menjamin Keberlanjutan Program Prorakyat, Prabowo Selalu Unggul di Jabar
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai masih yang terkuat di Jawa Barat (Jabar). Kekuatan Prabowo di basis pemilih terbesar itu lantaran dia membawa kepastian kesejahteraan untuk warga Jabar.

Pengamat politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar mengungkapkan Prabowo memang sangat berpengaruh di Jabar sejak Pilpres 2019. Prabowo juga dinilai masih merawat dengan baik basis pemilihnya di Jabar.

"Prabowo menurut saya tidak mengejutkan jika tinggi di Jabar, karena Prabowo masih dominan. Prabowo memang masih tertinggi dan masih konsisten di Jabar," kata Idil dalam keterangannya, Minggu (24/9).

Menurutnya, masyarakat Jabar masih melihat Prabowo seperti di Pilpres 2019.

Dia menyebut ingatan warga Jabar tidak pernah berubah terhadap sosok Prabowo yang meskipun kini sudah bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, apabila ada kenaikan bagi Prabowo di Jabar, itu karena adanya masyarakat yang mengalihkan suara mereka yang dahulunya mungkin untuk Ganjar Pranowo. 

"Saat ini kalau ada kenaikan bagi Prabowo di Jabar itu karena masyarakat Jabar itu mengalihkan suara yang dahulu mungkin mendukung Ganjar itu pindah ke Prabowo," ujar Idil.

Prabowo pun dinilai tetap mendapat dukungan dari masyarakat Jabar, meski Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan disokong oleh PKS yang memiliki basis pemilih kuat.

Pengamat politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar mengungkapkan Prabowo memang sangat berpengaruh di Jabar sejak Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News