Menjaring Wisman Jepang, Lewat One World Festival Osaka

Menjaring Wisman Jepang, Lewat One World Festival Osaka
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia tidak menyurutkan semangat berpromosi dengan target market wisman Jepang. Meskipun, karakter travellers asal Negeri Matahari Terbit ini tidak mudah, dan sangat sensitive dengan isu.

Tahun 2017 ini, Kementerian yang dipimpin Menteri Arief Yahya bakal membidik 762.000 wisman, untuk mensupport proyeksi total 15 juta wisman tahun 2017.

Tentu, itu tidak mudah. Sebab, tahun 2016 ini yang secara internal ditargetkan jauh lebih tinggi dari 12 juta saja, hanya mampu melewati 12,023 juta saja. Dan Jepang termasuk kategori yang tidak banyak bertumbuh.

Kali ini, Wonderful Indonesia digeber di ajang One World Festival 2017 yang digelar di Kansai TV Ogimachi Square, Osaka, Jepang.

“Kami serius mengejar target wisman asal Jepang,” kata Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah Asia Pasifik.

Promosi Wonderful Indonesia di event tahunan One World Festival Osaka tersebut selain untuk membentuk citra pariwisata Indonesia melalui pameran, juga diharapkan meningkatkan minat masyarakat Osaka berwisata ke destinasi wisata unggulan Bali and beyond di Tanah Air.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (DBP3M) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana menyebutkan, One World Festival menjadi ajang strategis mempromosikan Wonderful Indonesia khususnya kepada masyarakat Jepang bagian barat dan sekitarnya. “Acara ini untuk membuka mata masyarakat Osaka tentang pariwisata Indonesia," katanya.

Menurut dia, kegiatan Promosi Wonderful Indonesia pada One World Festival 2017 dapat dijadikan sebagai salah satu kesempatan untuk memperkenalkan lebih jauh tentang pariwisata Indonesia melalui pertunjukan kesenian tradisional khas Indonesia yang selama ini sangat diminati pasar Jepang.

 Indonesia tidak menyurutkan semangat berpromosi dengan target market wisman Jepang. Meskipun, karakter travellers asal Negeri Matahari Terbit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News