Menjelang Album ke-8, The Rain Rilis Lagu Kita Berdua

Menjelang Album ke-8, The Rain Rilis Lagu Kita Berdua
The Rain. Foto: Dok. Heavy Rain Records

jpnn.com, JAKARTA - The Rain menjadi salah satu grup musik yang konsisten eksis dari tahun ke tahun dan produktif menghasilkan karya terbaru.

Setelah merilis 7 album studio, The Rain masih bertahan dengan formasi awal sejak berdiri lebih dari 22 tahun lalu yaitu Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal).

Adapun 2024 ini mungkin merupakan salah satu tahun terproduktif bagi The Rain sepanjang karier.

Pada Januari, hanya beberapa bulan setelah merilis single Mengembara di bawah bendera Heavy Rain Records, label independen milik sendiri, The Rain kembali masuk studio untuk melanjutkan pengerjaan album ke-8 yang direncanakan untuk rilis akhir tahun ini

"Pengerjaannya bertahap sepanjang tahun ini. Belajar dari pengalaman, kali ini kami lebih memilih untuk menggarap album dalam beberapa sesi produksi terpisah. Sepanjang Januari dan Februari ini, kami hanya fokus menggarap tiga buah lagu baru. Hasilnya lebih maksimal," kata Indra, vokalis The Rain.

Lagu yang dipilih sebagai single baru dari The Rain kali ini yakni berjudul Lagu Kita Berdua.

Ditulis pada pekan pertama Januari 2024, single tersebut menghadirkan aura lagu pernikahan lewat barisan lirik dan balutan musik.

"Temanya sederhana, tentang menyatakan perasaan pada seseorang yang dicintai. Ternyata setelah kami perdengarkan ke beberapa orang teman, semuanya menangkap suasana momen pernikahan di lagu ini. Sebuah hal yang baik buat kami. Karena selama ini, kebanyakan single The Rain bertemakan kisah sedih. Sekarang jadi punya wedding song,” beber Iwan The Rain.

Proses pengerjaan Lagu Kita Berdua mulai dari penulisan hingga master berhasil dirampungkan dalam 6 pekan.

Mixing lagu dikerjakan sendiri oleh Iwan Tanda, dan proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso, sosok produser di balik dua buah hit tersukses The Rain yaitu lagu Terlatih Patah Hati dan Gagal Bersembunyi.

The Rain menjadi salah satu grup musik yang konsisten eksis dari tahun ke tahun dan produktif menghasilkan karya terbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News