Menjelang Asian Games 2022, Timnas Voli Indonesia Panggil 4 Pemain Baru

Menjelang Asian Games 2022, Timnas Voli Indonesia Panggil 4 Pemain Baru
Skuad voli Indonesia di ajang SEA Games 2023. Foto: Dokumentasi NOC Indonesia

jpnn.com - Induk organisasi voli Indonesia, yakni PBVSI memanggil 18 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Asian Games 2022.

Wakil Kepala Bidang Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella menyebut pemanggilan ini sudah disetujui oleh Pelatih Timnas voli Indonesia, Jeff Jiang.

“Pemilihan pemain berdasarkan masukan dari tim pemilih, dan finalisasinya di pelatih, Jeff Jiang," ungkap Loudry dalam rilis tertulis.

Pada pemanggilan kali ini, ada beberapa nama baru, seperti Cep Indra Agustin, Jasen N Kilanta, Luvi Febrian, dan Amin Kurnia Sandy Akbar masuk dalam lis.

Melengkapi daftar pemain baru, libero Jakarta LavAni Allo Bank Irpan masuk untuk menggantikan Henry Ade Novian yang pada edisi kali ini tidak dipanggil.

Pemusatan latihan Timnas voli putra Indonesia akan dimulai pada Rabu (7/6/2023) di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

Rencananya sebelum tampil di Asian Games 2022, Nizar Julfikar dan kawan-kawan akan mengikuti AVC Men Challenger di Taiwan pada 8 hingga 15 Juli mendatang.

Setelah itu, kiprah Timnas voli Indonesia akan berlanjut di ajang Asian Men's Volleyball Championship yang dihelat di Teheran, Iran pada 18–26 Agustus.

Induk organisasi voli Indonesia, yakni PBVSI memanggil 18 pemain untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Asian Games 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News