Menjelang Dilantik jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Bersilaturahmi ke MUI

Menjelang Dilantik jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Bersilaturahmi ke MUI
Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Rabu (14/12/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia atau MUI di Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Kunjungan itu dilakukan Laksamana Yudo menjelang pelantikannya sebagai Panglima TNI

Yudo rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun pada Desember 2022 ini.

Kedatangan Yudo disambut Wakil Ketua Umum MUI KH Marsudi Syuhud, Ketua MUI KH M Cholil Nafis, Sekjen MUI KH Amirsyah Tambunan.

Selain melakukan silaturahmi dengan pengurus MUI Pusat, Laksamana Yudo Margono juga meresmikan Buku Doa Khusus Prajurit TNI AL yang digagas  TNI AL dan MUI.

Yudo selaku pimpinan TNI AL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh para kiai dan ulama MUI atas dukungannya untuk memperkuat keimanan para prajurit TNI AL, yang setiap hari bertugas di lapangan dengan membuatkan buku saku.

Yaitu, Buku Doa Khusus Prajurit TNI AL yang dapat menjadi pegangan seluruh prajurit TNI AL dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Yudo, Buku Doa Khusus Prajurit TNI AL itu dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seluruh prajurit TNI AL khususnya yang beragama Islam  dalam menjalankan tugas di wilayahnya, terutama yang bertugas di atas Kapal Perang Republik Indonesia atau KRI.

Laksamana Yudo Margono bersilaturahmi ke MUI menjelang dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News