Ini Pesan Laksamana Yudo untuk Letkol Tituler Deddy Corbuzier

Ini Pesan Laksamana Yudo untuk Letkol Tituler Deddy Corbuzier
Laksamana TNI Yudo Margono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono merespons pemberian pangkat letnan kolonel tituler kepada selebritas Deddy Corbuzier.

Laksamana Yudo berpesan kepada Deddy Corbuzier yang baru diberi pangkat letkol tituler tersebut untuk menjaga nama baik bagi kemajuan TNI.

“Harus membawa kemajuan nama baik TNI,” kata Laksamana Yudo Margono seusai menghadiri Rapat Paripurna DPR RI yang mengesahkannya untuk ditetapkan sebagai Panglima TNI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/12).

Dia menilai bahwa pemberian pangkat letkol tituler kepada warga negara yang bukan militer sebagaimana yang diberikan ke Deddy Corbuzier, diperbolehkan apabila keahliannya dibutuhkan untuk kemajuan TNI.

“Ada aturannya, boleh tituler apabila itu dibutuhkan profesionalismenya untuk kemajuan TNI,” kata

Dia pun menjelaskan bahwa sesuai ketentuan yang ada, orang yang sudah sah diberi pangkat letkol tituler tidak mendapatkan gaji, namun tunjangan.

Selain itu, lanjut Yudo, orang tersebut tidak diharuskan untuk berkantor karena hal itu akan bergantung pada kebutuhan.

Laksamana Yudo menceritakan bahwa TNI AL sebelumnya pernah memberi pangkat letkol tituler kepada seseorang yang memiliki keahlian bermusik untuk mengajarkan kepada para taruna. Pemberian pangkat tersebut, lanjut dia, karena keahlian tidak dimiliki perwira TNI AL lain kala itu.

Inilah pesan dari Laksamana Yudo Margono untuk Letkol Tituler Deddy Corbuzier. Bawa kemajuan nama baik TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News