Menjelang Lebaran, Ganjar Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Menjelang Lebaran, Ganjar Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat mengecek harga kebutuhan pokok ke sejumlah pasar. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memantau harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H dan libur lebaran di Pasar Johar Kota Semarang, Jateng, Rabu (5/4).

Dalam operasi pasar kali ini, Ganjar mendapati harga bahan pokok saat ini cenderung stabil.

Meski begitu, ada kenaikan bawang putih dari harga Rp 28 ribu kini berkisar Rp 31 ribu.

Meski naik, Ganjar menyebut masih di bawah harga acuannya. Adapun, harga acuan atau harga tertinggi bawang putih yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian berkisar Rp 32 ribu.

“Kami melihat harga-harga yang ada di sini. Kalau bahan pokok sih relatif tadi masih stabil, bawang putih, bawang merah. Bawang putihnya relatif stabil, bawang merahnya itu agak sedikit naik tapi masih di bawah harga acuannya,” ujar Ganjar.

Pria 54 tahun ini mengatakan, operasi pasar yang dilakukan kali ini merupakan upaya Pemprov Jateng untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang lebaran.

Sebab itu, kata Ganjar, operasi pasar masih akan terus dilakukan sampai mendekati Hari Raya Idulfitri.

Selain memantau harga komoditas, Ganjar juga mengecek harga-harga pakaian di pasar tersebut. Menurut politikus PDIP ini, suasana lebaran sudah begitu terasa meskipun Idulfitri relatif masih lama.

Dalam operasi pasar kali ini, Ganjar Pranowo mendapati harga bahan pokok saat ini cenderung stabil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News