Menjelang Lebaran, SiCepat Ekspres Tingkatkan Kesiapan Infrastruktur Jaringan Pengiriman

Menjelang Lebaran, SiCepat Ekspres Tingkatkan Kesiapan Infrastruktur Jaringan Pengiriman
SiCepat Ekspres. Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - SiCepat Ekspres meningkatkan kesiapan sistem operasional dan infrastruktur pengiriman untuk menghadapi lonjakan paket jelang lebaran 2023.

Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres, Imam Sedayu Pusponegoro mengatakan pada momen Ramadan kali ini, terjadi trend peningkatan volume pengiriman paket sebesar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.

“Selain itu, pada peak season, yaitu tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri, volume pengiriman paket diprediksi dapat meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan hari biasa,” ujar Imam di acara Media Gathering SiCepat Ekspres di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Sementara, Murwanto selaku Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres mengatakan SiCepat melakukan penambahan jumlah SDM hingga 20 persen di bagian operasional, agar SLA tetap terjaga saat menghadapi kenaikan volume pengiriman paket selama momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Adapun untuk sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek.

Hal ini lantaran banyak pelanggan SiCepat yang melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut, sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Sementara itu, jajaran direksi SiCepat Ekspres juga mengumumkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal.

Adapun menjelang hari raya IdulFitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.

SiCepat Ekspres juga memastikan layanan customer service bisa diakses setiap hari selama 24 jam untuk menampung pertanyaan yang masuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News