Menjelang Nataru, Pemkot Palembang Minta Distributor Menambah Stok Bahan Pokok

Menjelang Nataru, Pemkot Palembang Minta Distributor Menambah Stok Bahan Pokok
Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri. Foto: Diskominfo Palembang

jpnn.com - PALEMBANG - Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, Raimon Lauri mengatakan permintaan masyarakat terhadap sembako akan meningkat pesat pada momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Palembang mengimbau para distributor bahan pokok untuk menambah stok persediaan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru.  Dia mengatakan dengan terjaganya stok sembako di pasaran maka harga akan menjadi lebih stabil.

"Untuk para distributor kami meminta agar menambah stok persediaan sembako sehingga tidak ada kekurangan stok di pasar yang membuat harga sembako melambung tinggi,” ungkap Raimon, Rabu (21/12).

Raimon menuturkan bahwa pihaknya bersama Bulog juga menggear operasi pasar besar murah untuk mengantisipasi kenaikan harga barang tersebut. Selain itu, katanya, menjelang perayaan Nataru ini, Pemkot Palembang juga memastikan kebutuhan sembako yang beredar di pasaran bebas dari zat berbahaya seperti boraks dan formalin.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan telah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar untuk memastikan keamanan bahan pangan menjelang perayaan Nataru.

Selain kelayakan dan keamanan pangan, lanjut Fitri, pihaknya juga ingin memastikan stok pangan di Kota Palembang tercukupi dan aman.

"Kami juga sudah ke Bulog untuk memastikan persediaan beras, gula, minyak. Alhamdulillah, stoknya aman," pungkas Fitrianti. (mcr35/jpnn)

Pemerintah Kota Palembang mengimbau para distributor untuk menambah stok bahan pokok menjelang Nataru.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News