Menjelang Pemilu 2024, Ganjar Gandeng Ulama Hingga Tokoh Masyarakat

Menjelang Pemilu 2024, Ganjar Gandeng Ulama Hingga Tokoh Masyarakat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggandeng ulama hingga tokoh agama untuk memberikan suasana 'adem' menjelang Pemilu 2024 di Jateng.

Menurut Ganjar, peran tokoh agama dan ulama sangat penting.

"Peran tokoh masyarakat juga penting untuk mengedukasi. Tokoh agama, ulama, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah ini sangat aktif," ujar Ganjar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kota Semarang, Jateng, Senin (26/12).

Ganjar menyebut pesan yang disampaikan ulama dan tokoh masyarakat selalu menyejukkan, sehingga, masyarakat bisa memahami pentingnya persatuan Indonesia.

"Beberapa waktu lalu juga kami berkali-kali membuat halaqah bagaiman bisa menjalankan dengan baik. Maka peran, pesan, dari para sesepuh termasuk dari ulama juga penting," kata Ganjar.

Di samping ulama dan tokoh agama, Ganjar mengatakan pihak aparat juga selalu memantau perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Politikus PDIP ini mengatakan, aparat penegak hukum juga punya peran edukasi.

"Tentu saja dari aparat penegak hukum mengikuti terus menerus, enggak pernah putus. Bahkan peta-peta daerah-daerah seluruh Jawa Tengah juga sudah ada. Tinggal kita mengedukasi," imbuhnya.

Ganjar Pranowo menyatakan Jawa Tengah (Jateng) siap menyelenggarakan Pemilu 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News