Menjelang Pemilu 2024, Puan Bilang PDIP dan Golkar Perlu Menyamakan Persepsi

Menjelang Pemilu 2024, Puan Bilang PDIP dan Golkar Perlu Menyamakan Persepsi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar bersama para kader PDIP dan Golkar seusai jalan santai di Monas, Jakarta, Sabtu (8/10). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan bahwa partainya memiliki kesamaan dengan Partai Golkar. Menurut dia, PDIP dan Partai Golkar sama-sama sudah berpengalaman dalam membangun bangsa dan negara ini. 

"Partai nasionalis yang sama-sama sudah mengarungi asam garam dan pasang surut dinamika dalam membangun bangsa dan negara," kata Puan seusai melakukan jalan santai dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). 

Mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan (menko PMK) itu mengatakan bahwa PDIP dan Partai Golkar saling memahami dalam upaya membangun bangsa dan negeri ini. 

"Kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita (PDIP dan Golkar) harus bisa bersama-sama dalam membangun bangsa dan negara," ungkap cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Dia mengatakan ke depan PDIP dan Partai Golkar perlu menyamakan lagi persepsi menjelang Pemilu 2024, terlebih situasi negara saat ini belum sepenuhnya stabil akibat pandemi Covid-19 dan hantaman krisis global. 

"Menjelang perhelatan Pemilu 2024, tentu akan sangat tidak kondusif kalau kami tidak menyamakan persepsi" kata perempuan pertama yang menjabat ketua DPR RI itu. 

Jalan santai Puan dan Airlangga dihadiri sejumlah elite PDIP dan Partai Golkar.

Mereka yang hadir, antara lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Ketua Banggar DPR dari Fraksi PDIP Said Abdullah, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Wakil Ketum Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet, dan Bendahara Umum Patrai Golkar Dito Ganinduto. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Puan Maharani mengatakan bahwa PDIP dan Partai Golkar perlu menyamakan persepsi menjelang Pemilu 2024. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News