Menjelang Pencoblosan Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Ungkap Maklumat, Begini Isinya

Menjelang Pencoblosan Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud Ungkap Maklumat, Begini Isinya
Cawapres nomor urut tiga Mahfud Md membacakan maklumat bersama capres Ganjar Pranowo di Hajatan Rakyat, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mengungkapkan maklumat menjelang pencoblosan pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud Md menjadi tokoh yang membacakan maklumat ketika tampil di atas panggung Hajatan Rakyat di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Mahfud mengatakan bersama capres Ganjar telah berkeliling hampir ke 450 titik di seluruh Indonesia sejak November 2023, lalu.

Selama berkeliling, kata dia, paslon nomor urut tiga menemukan dua masalah utama yang menjadi kegelisahan masyarakat.

"Kami lihat menjadi kegelisahan orang banyak di Indonesia ini, yaitu tabir gelap demokrasi dan hilangnya keadilan ekonomi," kata Mahfud yang berbicara di acara didampingi Ganjar.

Eks Ketua MK itu mengatakan suara rakyat tidak lagi didengar para elite penguasa yang mengakibatkan demokrasi di Indonesia berada dalam krisis.

"Tiba-tiba penguasa dan perangkat kekuasaan menjadi bebal, sungguh demokrasi mengarah atau menuju ke arah kegelapan karena korupsi semakin marak terjadi," lanjut Mahfud.

Eks Menko Polhukam itu mengatakan krisis di sektor demokrasi makin diperparah ketika hukum disalahgunakan dan konstitusi dipermainkan segelintir elite penguasa.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud Md membacakan maklumat bersama capres Ganjar Pranowo di Hajatan Rakyat, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News