Menjelang Rakernas, Ribuan Anggota DPRD PDIP Diberi Pengarahan Soal Pangan dan Pemilu 2024

Menjelang Rakernas, Ribuan Anggota DPRD PDIP Diberi Pengarahan Soal Pangan dan Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan kepada ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahana dari PDIP di arena Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendapat bimbingan teknis menjelang Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Bimtek membahas soal pangan dan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

“Dengan menampilkan narasi kedaulatan pangan, kita (PDIP) fokus pada jati diri PDI Perjuangan yang menempatkan tentang pentingnya pembebasan kaum petani, nelayan,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan kepada ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahana dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.

Adapun tema Rakernas IV PDIP ialah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Turut hadir dalam bimtek itu sejumlah jajaran DPP PDIP, antara lain, Ketua DPP PDIP Djarot Hidayat, Wiryanti Sukamdani, I Made Urip, Nusyirwan Soejono, serta Yasonna Laoly.

Hasto dalam pengarahannya menyinggung masalah kedaulatan pangan. Politikus kelahiran Yogyakarta, itu menjelaskan bahwa pada Rakernas IV PDIP ini akan digelar pameran pangan yang sangat menarik.

"Manfaatkan pameran untuk ide gagasan yang bisa dilakukan ke depan untuk para petani, nelayan," ungkap Hasto.

Mantan anggota DPR itu menyampaikan bahwa dalam menyongsong Pemilu 2024, semua elemen dan kader PDIP harus saling bergotong royong.

Menjelang Rakernas PDIP, ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahanan dari PDIP mendapat bimbingan teknis soal pangan dan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News