Menjelang Ramadan dan Lebaran, Mentan SYL Pastikan Ketersediaan Beras Aman

Menjelang Ramadan dan Lebaran, Mentan SYL Pastikan Ketersediaan Beras Aman
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan ketersediaan dan pasokan beras dalam kondisi aman menjelang ramadan dan lebaran mendatang. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan ketersediaan dan pasokan beras dalam kondisi aman menjelang ramadan dan lebaran mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mentan SYL saat meninjau panen raya 2023 di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Secara nasional beras kami dalam kondisi aman. Tentu saja bulan puasa dan lebaran juga dalam kondisi aman," ujar Mentan SYL Minggu (5/2).

Diketahui, bulan ramadan diperkirakan terjadi pada Maret mendatang, sedangkan hari raya Idul Fitri jatuh setelahnya, yaitu April.

Menurut dia, persiapan dan ketersediaan pangan di bulan tersebut terus dilakukan dengan memantau jalanya panen raya di sejumlah sentra.

"Berdasarkan hitungan KSA, kemudian standing crop, laporan daerah dan pemantauan lapangan beras kami cukup," katanya.

Mentan SYL berharap distribusi penggilingan dari satu tempat ke tempat lainya bisa dijaga bersama.

Hal itu penting untuk menjaga rantai pasokan secara nasional.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan ketersediaan dan pasokan beras dalam kondisi aman menjelang ramadan dan lebaran mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News