Menjelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Panggil 7 Pemain dari Liga Mahasiswa 2022

Menjelang SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Panggil 7 Pemain dari Liga Mahasiswa 2022
Tim basket putri Indonesia di SEA Games 2021. Foto: Perbasi

jpnn.com - Timnas putri Indonesia memanggil beberapa pemain muda untuk persiapan tampil di SEA Games 2023.

Ketujuh pemain tersebut antara lain Evangeline Clarissa Djohan, Vanissa Renata Siregar, Sophia Rebecca Adventa, Valerie Fradela, Namira Ramandha, Amelia Ryan Ayu Ardhani, dan Nathania Nicole Sasongko.

Nama-nama pebasket putri tersebut dipanggil ke tim asuhan Lin Chin-Wen berkat penampilan apiknya saat membela kampusnya masing-masing di Liga Mahasiswa.

Penanggung jawab Timnas basket putri Indonesia Christopher Tanuwidjaja mengaku memanggil mereka karena dirasa layak. Nama-nama tersebut didapat manajemen dari tim pelatih.

"Ini bagian dari misi regenerasi di Timnas putri. Kami maunya jangan sampai ketinggalan melakukan regenerasi." 

"Beberapa negara di Asia Tenggara sudah ada pemain muda bermunculan. Mereka kami panggil dengan harapan dapat eksposur dari pelatih Timnas," ungkap pria yang akrab disapa Itop tersebut.

Mantan manajer CLS Knight Surabaya itu menyebut dipanggilnya beberapa pemain baru dari hasil mundurnya nama-nama, seperti Mega Nanda Perdana Putri, Jovita Elizabeth Simon, dan Visca Dewi Samsuri.

"Mereka yang masuk untuk menggantikan beberapa pemain yang dicoret dan pensiun. Namun, mereka juga tidak ada jaminan bisa masuk Timnas." 

Timnas putri Indonesia memanggil beberapa pemain muda untuk persiapan tampil di SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News