Piala Presiden Esports 2022 Kembali Digelar, Pemenang Dikirim ke Luar Negeri

Piala Presiden Esports 2022 Kembali Digelar, Pemenang Dikirim ke Luar Negeri
Panitia penyelenggara Piala Presiden E-sports 2022 dalam lawatannya ke markas PBESI. Foto: PBESI

jpnn.com - Turnamen Piala Presiden Esports 2022 kembali digelar pada 9 hingga 13 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Hadirnya turnamen akbar Esports itu merupakan salah satu cara memaksimalkan industri game di Tanah Air.

Menjelang berlangsungnya turnamen Piala Presiden 2022, panitia penyelenggara menyempatkan waktu datang ke kantor PBESI, Rabu (2/11/2022).

Dalam lawatannnya, pihak panitia memberikan informasi bahwa pemenang dari beberapa cabang game dalam Piala Presiden Esports 2022 akan berkesempatan mewakili Indonesia dalam turnamen di luar negeri.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan mengungkapkan kedatangannya ke PBESI untuk melihat potensi besar industri E-sports dalam menyumbang prestasi bagi Indonesia. 

Karena itu, jejak prestasi Esports Indonesia perlu diteruskan agar makin banyak atlet yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen, baik dalam maupun luar negeri.

“Dari awal kami melihat esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk dalam ajang SEA Games 2021 lalu." 

"Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi," ungkap Abetnego dalam rilis tertulis.

Turnamen Piala Presiden Esports 2022 kembali digelar pada 9 hingga 13 November mendatang di Istora Senayan, Jakart

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News