Menjelang Timnas Indonesia vs Guinea, Menpora Bicara ke Dubes Jepang Minta Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner

Menjelang Timnas Indonesia vs Guinea, Menpora Bicara ke Dubes Jepang Minta Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner
Menpora Dito saat menerima audiensi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di kantor Kemenpora, Senin (6/5/2024) sore. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akhirnya turun tangan agar Justin Hubner dapat tampil memperkuat Timnas U-23 Indonesia berlaga di laga play-off penentuan Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea pada Kamis (9/5/2024) mendatang.

Hal tersebut dilakukan Menpora Dito saat menerima audiensi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di kantor Kemenpora, Senin (6/5/2024) sore, di mana dalam bahasan pertemuan itu lebih memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin selama ini, khususnya di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

"Pada pertemuan tadi saya juga menyampaikan ke Dubes Jepang dan Menteri Olahraga Jepang untuk membantu kita, mendorong agar klub sepak bola Cerezo Osaka kembali memberikan izin kepada atlet timnas kita Justin Hubner untuk bermain di laga play-off penentuan Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas U23 Indonesia menghadapi Guinea nanti," ucap Menpora Dito.

Terkait permintaannya tersebut, Menpora asal Partai Golkar itu pun mengatakan jika Dubes Masaki Yashuhi akan menindaklanjutinya, terlebih jika dilihat J1 League, liga kasta tertinggi Jepang tempat Cerezo Osaka berkompetisi, baru menjalani beberapa pertandingan dan belum di fase akhir musim.

"Dubes Masaki Yashuhi akan komit mengkomunikasikan keseluruh stakeholder olahraga di Jepang dan akan segera memberi kabar diplomasi tersebut," tambah Menpora Dito.

Seperti diketahui, Justin Hubner telah dikembalikan PSSI ke klub Cerezo Osaka setelah menyelesaikan putaran final Piala Asia U23, sehingga besar kemungkinan akan absen di laga play-off Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas Indonesia U23 menghadapi Guinea, karena sebelumnya Cerezo Osaka hanya memberikan izin pemain yang dipinjamkan dari Wolverhampton Wanderers itu untuk mengikuti turnamen saja.

Sebelumnya, manajer Timnas U23 Indonesia Sumardji mengkonfirmasi absennya Justin Hubner saat Garuda Muda menghadapi Guinea di Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei mendatang.

"Semua pemain Timnas U23 akan terbang dari Qatar ke Paris pada 4 Mei, kecuali Justin Hubner. Ia langsung kembali ke klubnya setelah pertandingan semalam," ucap Sumardji kepada awak media, pada Jumat (3/5/2024) lalu.(dkk/jpnn)

Menpora Dito Ariotedjo akhirnya turun tangan agar Justin Hubner dapat tampil memperkuat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Guinea, Kamis (9/5).


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News