Menkes Apresiasi Kegiatan HTS 2021 untuk Kemajuan Industri Kesehatan

Menkes Apresiasi Kegiatan HTS 2021 untuk Kemajuan Industri Kesehatan
Health Technology Solutions 2021. Foto: dok HTS

jpnn.com, JAKARTA - Health Technology Solutions 2021 yang digelar secara virtual selama dua hari (25 – 26 Agustus) lalu berhasil menarik minat masyarakat industri kesehatan tanah air.

Ini dibuktikan dengan antusiasme para pengunjung yang hadir dan mengikuti sesi conference virtual ini selama dua hari acara.

Kegiatan HTS 2021 ini juga sukses menghadirkan pemangku kepentingan terkait.

Di antaranya pemerintah, pelaku industri/asosiasi, akademisi, lembaga R&D, penyedia teknologi dan konsultan yang berperan aktif untuk mendukung kemajuan industri lesehatan di Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin  dalam pidatonya mengatakan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang pesat telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh sebab itu, diperlukan penguatan pelayanan kesehatan dengan bantuan teknologi.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya virtual conference ini. Saya yakin Health Technology Solutions 2021 akan bermanfaat sebagai forum diskusi, bertukar pengetahuan serta membangun networking yang komprehensif bagi seluruh pemangku kepentingan dalam menghadapi tantangan di era pandemic covid saat ini, “ tutur Budi dalam pidato pembukaan acara Health technology Solutions.

.Dalam kesempatan yang sama, dr. Edi Alpino Siregar selaku Ketua Dewan Pengarah HTS 2021 menerangkan acara tersebut sukses menghadirkan teknologi dan perkembangan terbaru sebagai penunjang industri Kesehatan.

Hal ini berkaitan erat dalam perumusan solusi terhadap permasalan dan tantangan yang sedang dihadapi saat ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam pidatonya mengatakan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang pesat telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari.