Menkes Beri Penghargaan Kepada 4 Gubernur

Menkes Beri Penghargaan Kepada 4 Gubernur
Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam saat menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Foto: Getty Images
JAKARTA - Pembangunan di bidang kesehatan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pengakuan. Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi memberikan penghargaan Ksatria Bhakti Husada kepada Gubernur Sultra, Nur Alam karena dianggap berhasil memajukan bidang kesehatan. Acara penyerahan dihadiri pula penerima penghargaan kategori rumah sakit, farmasi, perpustakan kesehatan.

Seperti tahun-tahun sebelumya, pemberian penghargaan di bidang kesehatan itu dilakukan dalam rangka Hari Sehatan Nasional (HKSN). Menteri Kesehatan juga memberi penghargaan khusus kepada Keluarga Almarhum Bapak Dr. Subagyo Partodihardjo, yang semasa hidupnya menjabat Anggota DPR RI Komisi IX atas jasanya dalam pembangunan kesehatan. Dan mengajak mengenang Almarhumah dr. Endang Rahayu Sedyaningsih dan Almarhum dr. Suwardjono Suryaningrat karena jasa-jasa mereka menjadi inspirasi perjuangan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Nur Alam menerima penghargaan itu atas prestasinya melaksanakan program kesehatan dalam pemerintahannya, dan komitmen besarnya dalam membantu mewujudkan Millenium Development Goals (MDGs). Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, Gubernur Sumbar Prof. dr. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc, Gubernur Kalteng Dr. Agustin Teras Narang, SH, dan anggota Komisi IX DPR RI dr. Subagyo Partodihardjo.

Nafsiah Mboi dalam acara penyerahan penghargaan, Senin (11/11) malam mengatakan, pembangunan kesehatan selama beberapa dasa warsa terakhir menunjukkan berbagai keberhasilan. Diharapkan kesuksesan tersebut dapat ditingkatkan dengan kerja keras dan kerja cerdas. Banyak upaya-upaya yang harus dilakukan agar derajat kesehatan masyarakat Indonesia mencapai target MDGs 2015.

JAKARTA - Pembangunan di bidang kesehatan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat pengakuan. Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi memberikan penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News