Menkes Budi Gunadi Sadikin: Ini Atas Permintaan Bapak Gubernur

Menkes Budi Gunadi Sadikin: Ini Atas Permintaan Bapak Gubernur
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Menkes menjanjikan mendatangkan 400 ribu dosis vaksin ke Kalimantan Barat hingga Kamis (30/9).

"Ini atas permintaan bapak gubernur karena katanya masyarakat Kalimantan Barat semangat untuk divaksinasi,” kata Menkes Budi, Selasa (28/9).

Jumlah itu, lanjut Budi, akan ditambah lagi agar makin banyak orang di Kalimantan Barat yang divaksinasi.

Dia mengatakan masih ada 170 ribu dosis vaksin yang tersedia di Kalimantan Barat dengan cakupan vaksinasi mencapai 20 hingga 25 ribu dosis per hari.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Pontianak Sunarsieh mengatakan vaksinasi di Poltekkes mulai berjalan sejak 1 Juli 2021.

Namun, Poltekkes sudah menjalin kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk menyelenggarakan vaksinasi sejak Maret 2021.

Pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes dibantu oleh 48 vaksinator, 2 petugas Pcare, 10 dokter, dan sekitar 30 orang petugas pencatatan dan pelaporan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Poltekkes Pontianak, Kalimantan Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News