Menkes Budi Minta Masyarakat Dukung Program Vaksinasi dan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Menkes Budi Minta Masyarakat Dukung Program Vaksinasi dan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan
Kendaraan yang membawa vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Kantor Pusat PT Bio Farma (Persero), di Jalan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12) dini hari. Foto: ANTARA/BPMI Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 secara gratis, sekaligus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menkes Budi menekankan bahwa program vaksinasi yang tengah diupayakan pemerintah merupakan salah satu strategi utama untuk menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

"Program vaksinasi adalah salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi ini. Dibutuhkan waktu lebih dari 12 bulan ini untuk kita menyelesaikan program vaksinasi ini. Untuk itu, teman-teman, jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan," ujar Budi saat menyambut kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di Tangerang, Banten, Kamis (31/12).

Kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan tersebut mencakup rutin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Dengan dukungan penuh masyarakat, Menkes Budi optimistis bahwa persoalan yang kini juga dihadapi oleh setidaknya 215 negara di dunia tersebut dapat segera diatasi di Indonesia.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di sini bisa didukung oleh seluruh rakyat Indonesia, karena tidak mungkin pemerintah bisa melakukan ini sendiri. Saya percaya bahwa bersama kita bisa," ucap Budi Gunadi Sadikin.

Mantan Wakil Menteri BUMN itu juga menjelaskan, di penghujung tahun dan di sepanjang masa libur ini, pemerintah terus bekerja secara optimal siang dan malam untuk memastikan bahwa program vaksinasi nasional dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat.(tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi salah satu strategi utama untuk menyelesaikan masalah pandemi COVID-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News