Menkes: HIV dan AIDS Harus Dilawan

Menkes: HIV dan AIDS Harus Dilawan
Menkes: HIV dan AIDS Harus Dilawan
JAYAPURA - Menteri Kesehatan (Menkes), dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, Senin (6/8/) meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah, Pusat Rujukan HIV-AIDS, di Papua. Selain itu, menteri kesehatan juga meresmikan Pusat Pengendalian AIDS, Tubercolosis, dan Malaria Papua, di Dok II Jayapura.

Peresmian itu menandai upaya khusus pemerintah untuk menangani penyebaran virus tersebut di Papua. Hadir dalam peresmian itu antara lain Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Papua Constant Karma, Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Josef Rinta.

Dalam kesempatan itu, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menegaskan, HIV dan AIDS harus dilawan bersama-sama mulai dari hulu hingga hilir artinya perlu kerja sama dari semua pihak, pusat, provinsi dan Kabupaten dan kota.

   

"Untuk melawan HIV-AIDS, kita menerapkan strategi total football. Mulai dari pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga pemerintah," kata Nafsiah Mboi.

JAYAPURA - Menteri Kesehatan (Menkes), dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, Senin (6/8/) meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah, Pusat Rujukan HIV-AIDS,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News