JPNN.com

Menkes Ingatkan Menjaga Hati dan Pikiran juga Penting Cegah Corona

Rabu, 04 Maret 2020 – 03:28 WIB
Menkes Ingatkan Menjaga Hati dan Pikiran juga Penting Cegah Corona - JPNN.com
Menkes Terawan Agus Putranto. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, menegaskan bahwa selain menerapkan pola hidup sehat, menjaga ketenangan berpikir juga penting dalam peningkatan imunitas tubuh untuk menekan potensi terjangkiti virus corona.

"Bukan hanya Germas (gerakan masyarakat hidup sehat), juga hati pikiran kita. Namanya psikoneuroimunologi. Kalau kita mendapat persepsi dan hal-hal yang salah terus, membuat kita khawatir, cemas, imunitas tubuh kita juga ikut turun," kata Menkes usai menggelar diskusi tingkat menteri terkait isu aktual, terutama terkait COVID-19, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan upaya untuk menjaga hati dan pikiran tetap tenang adalah usaha paling baik dalam mencegah kemungkinan terinfeksi Covid-19.

Menkes juga mengimbau masyarakat agar tidak panik tetapi tetap waspada dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Karena itu yang paling penting," katanya.

Upaya menjaga kesehatan tersebut dapat dilakukan dengan terus menjaga imunitas tubuh untuk terhindar dari kemungkinan terkena COVID-19.

"Nomor satu untuk bisa mencegah, terhindar dari COVID-19 yang utama adalah menjaga imunitas tubuh," katanya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi secara cukup dan melakukan gerakan perilaku hidup bersih dengan mencuci tangan seusai beraktivitas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha