Menkeu Bantah Ada Intervensi Asing Terkait Newmont

Menkeu Bantah Ada Intervensi Asing Terkait Newmont
Menkeu Bantah Ada Intervensi Asing Terkait Newmont
JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo membantah adanya tekanan dari pihak asing terkait keputusan pemerintah mengambil alih 7 persen divestasi saham PT Newmont dari pemerintah daerah.

"Sama sekali tidak betul kalau ada yang menduga-duga ada bentuk intervensi dari pihak manapun khususnya asing. Kamu tulis lho," kata Agus Martowardjojo  yang tampak gusar ketika mendapat pertanyaan para wartawan terkait isu adanya intervensi asing itu, di Jakarta, Senin (9/5).

Perihal keterlibatan asing ini sebelumnya diungkapkan oleh anggota Komisi I DPR RI, Teguh Juwarno yang mengatakan bahwa pemerintah telah ‘ditaklukkan’ oleh Karen Brooks, seorang pelobi asal Amerika Serikat (AS).

Brooks disebut sengaja diutus AS untuk menekan pemerintah Indonesia supaya memiliki saham perusahaan Newmont yang juga berasal dari AS. Brooks disebut berhasil menekan Menkeu Agus Martowardoyo untuk mengambil alih bagian 7 persen saham Newmont senilai USD46,8 juta itu. Namun Agus membantah tudingan tersebut.

JAKARTA- Menteri Keuangan Agus Martowardojo membantah adanya tekanan dari pihak asing terkait keputusan pemerintah mengambil alih 7 persen divestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News