Menkeu Minta Polisi Tangkap Penyerang Bea Cukai Batam

Menkeu Minta Polisi Tangkap Penyerang Bea Cukai Batam
Menkeu Minta Polisi Tangkap Penyerang Bea Cukai Batam
BATAM - Penanganan Kasus penyerangan terhadap petugas dan kapal patroli kantor Bea dan Cukai Batam pada 12 Februari lalu sudah memasuki pekan ke empat. Sayangnya, hingga saat ini belum ditemukan titik terang dari hasil penyelidikan dan penyidikan polisi.

Agar peristiwa itu tak terulang di kemudian hari, Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo meminta pihak berwajib (polisi) untuk mengusut tuntas kasus tersebut dengan menangkap para pelakunya. Pasalnya, selama ini sudah dua kali aparat BC yang notabene aparat negara diserang oleh massa.

Ironisnya, kata Menkeu, tindakan yang dilakukan oleh masyarakat dengan membawa masuk barang bekas dari Singapura itu adalah praktek penyelundupan. "Orang-orang itu jelas melakukan penyelundupan. Kami mendesak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus itu dengan menangkap pelakunya," ujar Agus Martowardojo di sela-sela kunjungannya ke Kantor Bea Dan Cukai Batuampar, Senin kemarin (7/3).

Menkeu meminta seluruh jajaran BC di daerah agar kasus serupa tidak terulang kembali. Untuk itu, Menkeu meminta petugas BC untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasamanya dengan pihak terkait dalam tugas-tugas di lapangan.

BATAM - Penanganan Kasus penyerangan terhadap petugas dan kapal patroli kantor Bea dan Cukai Batam pada 12 Februari lalu sudah memasuki pekan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News